click here if you want to see your banner on this site

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - 717

Pages: 1 ... 3 4 [5]
61
Assalamu'alaikum sobat semua.
Selamat sore dan selamat petang

saya ingin tau cara sobat forum bitcoin untuk mendapatkan bitcoin yang paling sobat suka,
barangkali saja saya bisa meniru'y. hehe .

karena terus terang saya belum bisa mendapatkan cara yang paling gampang untuk mendapatkan banyak bitcoin.
baik itu dari faucet,mining,trading dll..

sebelum'y saya minta maaf jika ada kata2 yang kurang sopan, thanks sobat semua.

wassalamu'alaikum.
dan selamat petang.

62
Bitcoin itu kan berbentuk maya dan hanya bisa digunakan dalam internet, bagaimana jika bitcoin itu dibikin wujud fisiknya, apakah memungkinkan atau tidak? Maaf saya jadi agak absurd, ini cuma minta pendapatnya aja

63
Indonesian Language / kesalahan fatal ikut terjun bitcoin!
« on: December 17, 2018, 12:23:37 PM »
gan saya ingin bercerita ,ada seseorang yg mencertakan pengalamannya terjun kedunia btc ,
dia baru tau bitcoin dan pemahaman tentang btc masih sedikit , beberapa waktu lalu dia invest ke btc waktu harga btc naik terus ,
tetapi ketika ada hardfork , harga btc turun dan dia malah menjual takut tambah rugi ..
akhirnya yg dia dapat adalah menyesal karena mengalami kerugian .

nah mungkin ada yg bisa diambil dari sini , bahwa kalau temen-temen mau terjun ke dunia bitcion entah itu bidang apa saja , : mining rig , bounty,cloud mining,dll harap pahamin dulu mengenai hal tersebut , dengan tujuan untuk mengurangi kerugian agan.

mungkin ada masukan yg lain , silahkan tambahkan dan semoga ini bisa membantu untuk orang yg baru akan terjun kedunia btc .terimakasih

64
Indonesian Language / kenapa harga bitcoin sangat fluktuatif ?
« on: December 13, 2018, 02:19:11 PM »
dari yang saya pelajari harga bitcoin tergantung suplay dan demand .
Harga Bitcoin ditentukan oleh semua orang yang memiliki Bitcoin (berapapun jumlahnya).

-Jika Anda memiliki Bitcoin saat ini, Anda termasuk salah satu orang yang menentukan harga Bitcoin. Jika Anda tiba-tiba menjual semua Bitcoin Anda, maka harga akan bergerak turun (karena penawaran/supply kini bertambah)

-Begitu juga jika Anda tiba-tiba ingin membeli banyak Bitcoin, Anda telah berkontribusi pada jumlah permintaan (demand) Bitcoin, sehingga harga akan bergerak naik.

-dengan mengumpulkan harga jual dan harga beli yang berbeda beda dari jutaan orang didunia ini , maka akan didapat harga tengah antara harga permintaan dan harga penawaran-dan itulah harga bitcoin pada saat itu.

yang jadi pertanyaan saya :
-berapa banyak orang yang mau menjual bitcoin di bawah harga saat dia membeli nya ?
-kenapa orang mau/tetap menjual disaat harga nya semakin merosot ? selain rugi juga akan memperburuk harga bitcoin
-apakah mungkin ada seseorang/kelompok diluar sana yg memiliki cukup banyak jumlah bitcoin sehingga bisa dengan mudahnya mengatur harga bitcoin ?

pertanyaan ini timbul karena saya lihat walaupun harga bitcoin jatuh lebih setengah dari harga tertinggi nya , namun tetap saja ada yang menjual bitcoin nya.

65
Saya mau tanya nih kira-kira website atau blog provider yang enak buat bikin artikel untuk proyek bounty campaign apa saja ya..?? Yang pasti gak ribet buat di Smartphone, soalnya saya gak ada PC atau Laptop. Terima Kasih bagi agan yang sudah mau menjawab di thread saya

66
Indonesian Language / Cryptocurrency dilihat dari sudut pandang ke-bendaan
« on: December 13, 2018, 02:16:33 PM »
Saya baca dari beberapa sumber, untuk dapat menilai layak atau tidak nya cryptocurrency diakui di negara kita ,
berikut ini kriteria nya berdasarkan teori Komodifikasi :

1. langka atau sumberdaya yg di inginkan.
2. dapat dimiliki semua orang (universalitas)
3. eksklusifitas
4. dapat dialihkan (transferibility)

-Kemudian merujuk kepada benda yang digunakan sebagai uang :

5. mudah dibawa (portability)
6. tahan lama (durability)
7. dapat dipecahkan menjadi unit2 yg lebih kecil (divisibility)
8. dapat distandarisasi (standaribility)
9. diakui (recognizability)
10. nilainya stabil (stability value)
11. jumlahnya mencukupi (elastisity of suplay)



Timbul pertanyaan dari persyaratan tsb yang no; 10 (nilainya stabil) :
selama ini orang tertarik dengan bitcoin karena fluktuasi harga nya yg tajam sehingga bisa mendapatkan profit yg besar.

- apakah bitcoin lebih baik sebagai komoditas atau mata uang ?
- jika bitcoin digunakan sebagai mata uang tentu nilainya akan stabil , akankah minat orang akan bitcoin tetap tinggi ?

67
Indonesian Language / Nanya Tentang Keylogger
« on: December 13, 2018, 02:15:20 PM »
Buat agan2 yang ahli dalam bidang security ane mohon informasinya

misalnya komputer ada indikasi terkena keylogger, apakah copy paste itu bisa kena keylogger juga ?
maksudnya yang kita paste itu kebaca ama keylogger juga ndah yah kira2 ?

Trims sebelumnya

68
Indonesian Language / JANGAN BERPUTUS ASA PADA BITCOIN
« on: December 13, 2018, 02:13:26 PM »
Rugi dalam jumlah besar memang menjadi momok menakutkan bagi setiap investor bitcoin, tapi kalau memang anda percaya dan cinta pada Bitcoin harusnya jika anda kehilangan Bitcoin dalam jumlah besar, janganlah berputus asa. Lupakan dan Hilangkanlah trauma anda ketika perusahaan bitcoin Mt. Gox bangkrut. Menurut saya hal negatif yang terjadi pada bitcoin seperti kerugian, kehilangan dan lainnya, itu merupakan peringatan bahwa hal-hal penting dalam bitcoin entah itu dompet atau sebagainya perlu direvolusi lebih baik lagi. Ibaratnya, di negara kita ini banyak sekali kecelakaan mobil dan motor bahkan bisa setiap hari, tapi apakah pemerintah pernah membuat wacana untuk melarang penggunaan mobil dan motor? tentu tidak, dan itu juga menjadi peringatan bagi perusahaan otomotif, dinas perhubungan, dan polisi lalu lintas untuk meminimalisir faktor penyebab kecelakaan.

69
Indonesian Language / "DRAMA DI BALIK PELEMAHAN BITCOIN"
« on: December 13, 2018, 12:36:06 PM »
di sini kami terkejut tentang pelemahan BITCOIN yang semakin menjadi jadi padahal dunia sempat terhenyak ketika BITCOIN semakin meroket
bahkan terisi nama nama orang kaya baru gara gara bitcoin sedangkan sekarang BITCOIN di hantam isu yang semakin meresahkan utamanya bagi
pengguna BITCOIN ada apa sebenarnya yang sedang terjadi apakah ada sesuatu yang memang di buat seperti sekarang. kami selaku orang yang pernah merasakan hasil, sangat yakin adanya rencana yang sangat besar akan terjadi umpamanya mereka para pembesar media sosial dan media massa di bikin terkejut oleh pesatnya perkembangan BITCOIN padahal mereka awalnya meremehkan tentang BITCOIN dan tidak mau terlibat di dalamnya dari semua yang terjadi bisa saja mereka bersatu untuk melemahkan BITCOIN yang pada akhirnya kesempatan ini mereka pergunakan sebaik baiknya bisa jadi seperti itu karna menurut kami BITCOIN udah kadung banyak orang yang tahu bahkan walaupun isu menerjang masih bisa bertahan mungkin ada yang sependapat dengan kami atau tidak setuju monggo...masukannya

70
Saya rasa harga bitcoin bisa saja naik lagi ke harga yang tertingggi seperti tahun lalu yaitu sekitar Rp. 270jt/koin, dengan cara memaksimal ICO dan lebih memfungsikan token. Di ICO banyak sekali token2 yang muncul namun jarang sekali digunakan, token digunakan hanya untuk investasi saja. Harusnya nanti setiap platform baru yang muncul, harus mencoba memfungsikan lagi tokennya seperti jual beli menggunakan token, dan transaksi2 lainnya. Bayangkan saja jika semua token di platform itu berfungsi secara normal, pasti itu akan berdampak pada reputasi uang kripto dan bukan tidak mungkin harga kripto bisa melambung tinggi, termasuk bitcoin.

71
Indonesian Language / Macam-Macam Dompet/Wallet Bitcoin
« on: December 13, 2018, 12:30:19 PM »
Mungkin disini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Wallet/BTC yang berguna untuk menyimpan saldo BTC kalian, tapi kalian musti tau, bahwa dompet Bitcoin iti ada banyak macamnya, yaitu:

- Desktop Wallets
Dompet Bitcoin ini menggunakan perangkat lunak (software) wallet yang harus diinstall di komputer anda sendiri. Dengan perangkat lunak ini, pengguna akan memegang kontrol penuh atas dompet Bitcoinnya sendiri. Perangkat lunak dompet Bitcoin ini sudah tersedia dalam berbagai macam platform, seperti Windows, Linux, dan mac. Berikut macam-macam perangkat lunak yang bisa digunakan di komputer anda.
Bitcoin-QT
Bitcoin-QT ini adalah software original Bitcoin
Multibit
Armory
Electrum

- Mobile Wallets
Mobile Wallet ini adalah dompet bitcoin berbentuk aplikasi yang bisa didownload di ponsel, sehingga dapat dipergunakan dimana saja menggunakan ponsel atau smartphone.
Bitcoin Wallet (Android)
Bitcoin Wallet (Blackberry)
Blockchain for the Iphone (hybrid mobile+web wallet)
Paytune (IOS) (hybrid mobile+web wallet)
Coinbase Iphone & Android (hybrid mobile+web wallet)

- Online Wallets/Web Wallets
Wallet yang tersimpan di server pihak ketiga, yaitu perusahaan yang menyediakan jasa penyimpanan bitcoin. Menggunakan web wallet artinya mempercayakan bitcoin kepada pihak lain. Berikut ini beberapa layanan walletnya:
Coinbase
Circle
Strongcoin
Blockchain
Xapo
BIPS

- Hardware Wallets
Dompet Bitcoin yang ini adalah dompet Bitcoin dengan bentuk perangkat keras yang difungsikan sama seperti dompet Bitcoin pada umumnya. Perangkat keras ini dibuat oleh perusahaan tertentu, dan hingga saat ini terdapat banyak macam perangkat yang sudah tersedia dipasaran. Berikut ini adalah beberapa macam perangkat keras dompet Bitcoin:
Trezor Hardware Wallet
Ledger USB Wallet
KeepKey

- Paper Wallets
Dompet Bitcoin dalam bentuk ini adalah dompet Bitcoin yang tercetak di kertas atau media fisik lainnya, termasuk juga dalam bentuk kartu. Paper wallet lebih aman terhadap pencurian digital seperti hacking, namun, karena bentuk fisiknya tersebut, membuat paper wallet lebih rentan terhadap gangguan fisik, seperti rusak, lecek, sobek dan sebagainya.

72
mau share trik lama yang ane dapetin dari forum ini juga , semoga bermanfaat buat newbie yang belum tau

contoh kasus nya gini

A punya BTC di VIP dengan jumlah 200 k satoshi dan mau ngirim ke Bittrex , dengan fee BTC vip 100 k satoshi
berarti kita terima bersih hanya 100k satoshi atau 1/2 dari BTC kita .

Nah inti dari trik ini yaitu menggunakan alt coin yang ada di ke 2 exchanger tersebut sebagai perantara ,

jadi step nya gini
Buy alt coin di VIP -> transfer alt coin ke bittrex -> jual alt coin dari bittrex ke btc

Hal hal yang harus di perhatikan untuk melakukan trik ini :
* Alt coin yang kita gunakan sebagai perantara tidak sedang dalam maintenance
* Perhatikan Ask/Bid dari ke 2 exchanger , jika sama / tidak terlalu jauh maka di lakukan
* Perhatikan Withdraw fee dari exchanger tersebut , beberapa exchanger seperti Yobit ngasi fee 100 doge buat pengiriman doge dan itu sangat merugikan

ane biasa nya makai doge coin / stellar alasanya karena ke 2 coin tersebut sudah populer dan harga nya tidak terlalu jauh antar exchanger

buat yang masih belum mengerti aku pernah buat post steemit tentang itu + ada foto yang ngejelasin ( sayang nya pake bahasa inggris )

https://steemit.com/bitcoin/@brotherwood11/minimize-your-fee-bitcoin-tips-and-trick-1

73
Indonesian Language / Backup Google Authenticator
« on: December 13, 2018, 12:27:20 PM »
Hallo para senior2 disini. Saya mau tanya masalah google authenticator. Selama ini saya memakainya di HP. Bagaimana solusinya bila hp saya mengalami kerusakan dan tidak bisa di gunakan lagi untuk mengakses google authecnicator. Soalnya rata2 tempat exchange harus menggunakan google authenticator. Terimakasih.

Pages: 1 ... 3 4 [5]
Bitcoin Garden 2013-2024, All rights reserved | Privacy Policy | DMCA | About Bitcoin Garden | Support & Services